Prediksi Man United vs Everton

Pertandingan tengah pekan Liga Primer Inggris akan mempertemukan Manchester United dengan Everton. The Red Devils yang berniat untuk finish di empat besar berharap laga yang digelar pada dini hari nanti ini berakhir dengan kemenangan. Sementara itu The Toffees berharap bisa menebus kekalahan mereka kemarin dalam laga Derby Merseyside kontra Liverpool akhir pekan lalu.

Stadion Old Trafford akan menjadi tempat diselenggarakannya laga United kontra Everton pada dini hari nanti. Bertindak sebagai tuan rumah, tentu skuad asuhan Jose Mourinho tidak ingin mengecewakan para pendukungnya. Di lain sisi, pertandingan menghadapi Everton ini juga secara tidak langsung menjadi ajang reuni bagi sang kapten, Wayne Rooney yang pernah berseragam The Toffees.

Sementara itu, Ronald Koeman berharap bermain di Theater of Dream tidak akan menyurutkan tekad skuad asuhannya. Wajar saja, mengingat Everton belum sekalipun berhasil mengalahkan Tim Setan Merah dalam lima pertemuan terakhir mereka di berbagai ajang kompetisi. Di samping itu, The Toffees memiliki keuntungan dari sang manajer yang memiliki rekor bagus saat bertemu United.

Preview Man United vs Everton

Ibrahimovic  kembali menjadi andaan Mourinho daam laga kontra Everton dini hari nanti
Ibrahimovic kembali menjadi andaan Mourinho daam laga kontra Everton dini hari nanti

Dalam laga yang akan digelar pada dini hari nanti, kedua manajer masing-masing tim memiliki catatan yang lumayan baik. Jose Mourinho yang kini berangsur-angsur mulai membangun kejayaannya berhasil mencatat rekor tidak terkalahkan sepanjang Premier Liga.

“Dalam laga melawan Everton, kami akan menurunkn skuad terbaik kami. Fokus kami saat ini hanyalah pada Premier Liga. Kami punya sejumlah nama besar seperti Zlatan Ibrahimovic, namun terkadang dirinya bisa juga membuat kesalahan. Jadi, sesungguhnya nama besar tidak selalu menjamin kemenangan tim.” tutur Mou.

Sementara itu, meskipun tim asuhannya saat ini memiliki catatan negatif kontra United, manajer Ronald Koeman tetap optimis akan peluang Everton. Sang manajer mengaku akan mengeluarkan yang terbaik dari para pemain untuk bisa meraih hasil positif.

“Kami tau Manchester United kerap meraih hasil buruk dalam beberapa laga kandang terakhir. Namun, tetap saja mereka tim yang sangat kuat. Bahkan beberapa pilar mereka telah kembali. Jadi, penting bagi kami untuk bertahan dengan sangat baik jika ingin mendominasi permainan fini hari nanti.” ujar Koeman.

Key Match Pertandingan Man United vs Everton

Romelu Lukaku diharapkan bisa mebawa The Toffees menang di Old Trafford
Romelu Lukaku diharapkan bisa mebawa The Toffees menang di Old Trafford
  • Manchester United hanya mencatat satu kekalahan dari 23 pertemuan terakhir mereka dengan Everton d Liga Primer. Mereka hanya kalah 0-1 pada Desember 2013 lalu saat United dibawah kepelatihan David Moyes.
  • Jika Everton menang, maka Ronald Koeman akan menjadi manajer pertama dalam sejarah Premier League yang berhasil mengalahkan United di Old Trafford tiga kali beruntun.
  • Manchester United telah total mencatat 33 kemenangan kontra Everton dalam seluruh pertemuan mereka di Premier League. Merupakan yang tertinggi kedua setelah Aston Villa, 34 kemenangan.
  • Everton sejauh ini hanya berhasil mencetak delapan gol dalam 12 terakhir kunjungan mereka ke ke Old Trafford di Liga Premier. Empat di antaranya dibuat dalam satu pertandingan pada April 2012 lalu (4-4).
  • Tercatat sebanyak 45 pemain berbeda telah mencetak gol dalam pertandingan Manchester United menghadapi Everton di Premier League. Terbanyak kedua setelah Chelsea yaitu 50 pemain dalam laga kontra Tottenham.
  • Anthony Martial sejauh ini telah mencetak dua gol dan dua assist dalam empat pertemuan United dengan Everton di semua kompetisi. Termasuk gol penentu kemenangan The Red Devils di menit ke-90 saat semi final Piala FA musim lalu.
  • Romelu Lukaku hanya berhasil mencatat tiga gol dalam delapan pertandingan melawan tim penghuni posisi enam besar klasemen Premier League musim ini. Cukup kontras jika dibandingkan dengan 18 gol nya dalam 21 penampilan melawan sisa tim dalam kompetisi musim ini.